PDIP Batal Umumkan Anies-Rano Karno, Jubir Akhirnya Buka Suara

Ketua DPD PDIP Jakarta Ady Wijaya mengatakan Anies Baswedan terbuka peluang diusung sebagai calon gubernur pada Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Ryan Hidayatullah)
Foto: Ketua DPD PDIP Jakarta Ady Wijaya mengatakan Anies Baswedan terbuka peluang diusung sebagai calon gubernur pada Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Ryan Hidayatullah)

PDIP batal mengumumkan nama Anies Baswedan-Rano Karno untuk bertarung di Pilgub Jakarta 2024, Senin (26/8/2024). Nama Anies justru tenggelam, Pramono Anung justru digadang-gadang yang akan menemani Rano Karno.

Juru Bicara Anies Baswedan, Usamah Abdul Aziz akhirnya buka suara. Menurut pria yang akrab disapa Sami itu, kubu Anies masih masih berharap nama Anies Baswedan masih menjadi kandidat utama Cagub Jakarta 2024-2029.

“Harapan selalu ada karena batas akhir di tanggal 29 (Agustus),” ungkap dia kepada CNBC Indonesia, Selasa (27/8/2024).

Pada kesempatan itu, Sami mengungkapkan bahwa pertemuan kemarin antara Anies dan Rano Karno berlangsung hangat. Dia menceritakan keduanya saling berdiskusi, berkomunikasi dan bertukar pikiran soal Jakarta yang harus menjadi kota yang lebih baik lagi dari saat ini.

“Diskusi berlangsung secara hangat,” imbuhnya.

Mengenai masih belum diumumkan sekaligus dideklarasikan oleh PDIP, Sami menegaskan itu adalah hak mereka.

Anies Baswedan tiba di kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu (24/8). (Dok. 20Detik)
Foto: Anies Baswedan tiba di kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu (24/8). (Dok. 20Detik)
Anies Baswedan tiba di kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu (24/8). (Dok. 20Detik)

“Itu wewenang partai. Kami di sini tidak mempertanyakan itu. Itu sudah hak partai untuk menentukan siapa untuk Pilgub Jakarta,” bebernya.

Dia menyatakan pihaknya akan terus berkomunikasi dengan PDIP. Sami meminta masyarakat untuk bersabar untuk menunggu kepastian dari PDIP.

“Komunikasi dengan internal PDIP sudah sejak lama. Komunikasi masih berlanjut dan berlangsung, kita tunggu aja kepastian ke depan,” ucapnya.

“Jelas kami sangat menghargai dari Megawati itu hak beliau dan kami akan berkomunikasi terus dengan teman-teman PDIP bertemu dengan kesimpulan-kesimpulan untuk kesepahaman bersama,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*