Kompak Maju Pilkada Jateng, Vicky Prasetyo hingga Vicky Shu

Vicky Prasetyo. (Dok, Detikcom/Febriyantino)
Foto: Vicky Prasetyo. (Dok, Detikcom/Febriyantino)

Belasan artis Tanah Air terpantau ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Tingkatannya pun beragam, mulaiĀ di provinsiĀ hingga kota/kabupaten.

Di Jawa Tengah, dua tokoh hiburan terkenal sudah mendaftar ikut Pilkada tingkat kabupaten. Masing-masing adalah Vicky Prasetyo yang ikut Pilkada Pemalang dan Vicky Shu yang maju di Pilkada Cilacap.

Vicky Prasetyo mendaftar sebagai calon bupati Pemalang dan diusung PKB. Ia didampingi Kepala Desa Dukuhwringin Mochamad Suwendi sebagai calon wakil bupati. 

“Pemalang ini memang dalam kondisi rapor sosial yang harus kita perbaiki. Baik secara infrastruktur ataupun pertumbuhan ekonominya yang secara kurang masif dalam waktu cepat. Maka itu dibutuhkan salah satu pemimpin yang akan membawa perahu eksekutif yang bernama kabupaten Pemalang ini,” kata Vicky usai mendaftar di KPU Pemalang, Kamis (29/8) lalu, dikutip dari detikJateng.

Vicky mengatakan Pemalang bisa berkembang pesat jika mampu menjalin komunikasi yang kuat dengan pemerintah pusat dan para pengusaha luar. 

Soal strategi pemenangan, Vicky kemudian menjawab panjang lebar. 

“Hidup itu perlu strategi. Ya pastinya kalau bicara bagaimana memenangkan, makanya dibungkus dengan tim kemenangan, dibungkus dengan hal strategi apapun untuk ke depannya lebih jauh untuk bisa tahu cara bagaimana memenangkan,” ucap dia.

Ia juga menyinggung bahwa selebritas jangan dikira cuma punya kemampuan di bidang seni dan hiburan. Ia mengklaim punya misi dan cita-cita besar untuk membangun Pemalang.

Sementara itu, penyanyi Vicky Shu juga memastikan diri maju dalam Pilkada Cilacap 2024. Vicky Shu maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Awaluddin Muuri sebagai calon bupati Kabupaten Cilacap.

Keduanya diusung oleh Partai Gerindra, Partai NasDem, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Keduanya sudah mendaftar ke ke KPUD Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Kamis (29/8) lalu.

kas138

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*