Jokowi: Faisal Basri Ekonom yang Kritis Saat ini

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam Indonesia International Sustainability Forum, Jakarta, Kamis (5/9/2024). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Foto: Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam Indonesia International Sustainability Forum, Jakarta, Kamis (5/9/2024). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya ekonom senior Faisal Basri. Menurutnya Faisal Basri merupakan sosok yang kritis.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Saya dan seluruh warga masyarakat Indonesia mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya, wafatnya bapak Faisal Basri,” kata Jokowi di Flyover Djuanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024).

Jokowi juga mengapresiasi kerja yang dilakukan Faisal Basri selama ini yang kerap menjadi kritikus pemerintah dari bidang ekonomi.

“Beliau adalah seorang ekonom yang kritis, detail dalam menyampaikan data-data lapangan dan juga bisa mengoreksi kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang baik. Saya kira itu hal yang sangat bagus,” katanya.

Seperti yang diketahui, Pendiri dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) ini kerap bersuara lantang mengkritik pemerintah itu tutup usia di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan pada pukul 3.50 WIB. Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo menjadi tempat peristirahatan terakhir untuk pria bersahaja dan sederhana in

https://extension.jp.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*