Didoakan Jadi Menteri Prabowo, Jawaban Sri Mulyani Terduga

Menteri Keuangan Sri Mulyani Bertemu Prabowo Subianto. (Instagram/Smindrawati)
Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani Bertemu Prabowo Subianto. (Instagram/Smindrawati)

Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah mendoakan Sri Mulyani supaya bisa menjadi menteri di era Prabowo Subianto. Sri Mulyani memberikan jawaban singkat untuk doa tersebut.

Momen doa ini terjadi dalam konferensi pers seusai pengesahan Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 di Gedung DPR, Kamis (19/9/2024). APBN ini akan menjadi anggaran tahun pertama Prabowo, sekaligus APBN terakhir yang disusun Sri Mulyani sebagai Menkeu era pemerintahan Presiden Jokowi.

Di akhir pernyataannya, Said Abdullah memuji kinerja Sri Mulyani selama menjabat Menkeu. Dia bilang sudah 9 tahun bekerja bersama mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini.

“Bagi kami Ibu Menteri Keuangan itu jujur kami sampaikan adalah guru kami, sahabat kami, mitra kerja kami,” kata Said.

Said melanjutkan karena kinerja yang baik itu, dirinya berharap Sri Mulyani tetap berada di pemerintahan pada periode 2025-2029 atau masa pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia berharap rakyat rida dan Tuhan mengizinkan.

“Insya Allah, semoga kita semua meridhoi, Tuhan mengizinkan agar beliau di 2024-2029 tetap di dalam pemerintahan, amin,” kata Said menutup pernyataannya.

Sesaat setelah Said selesai mengucapkan doa itu, Sri Mulyani langsung menjawab. Dia mengucapkan terima kasih, tapi tidak untuk pernyataan terakhir.

“Terima kasih Pak Said, kecuali bagian yang paling akhir tadi ya,” kata Sri Mulyani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*